Cara Merawat Komputer Dengan Baik dan Benar Agar Awet dan Berjalan Maksimal

AplikasiAPLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Cara merawat komputer – Saya akan memberi tips untuk anda tentang cara merawat komputer yang baik dan benar agar komputer awet. Jika komputer anda berjalan dengan optimal maka software akan berfungsi dengan bagus dan pekerjaan anda akan cepat selesai. Oleh karena itu penting sekali untuk merawat komputer anda. Jika tiba tiba komputer rusak, hang pasti anda tidak bisa melakukan pekerjaan  dan menghambat kerja anda.software software juga memerlukan komputer yang baik.

DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI GRATIS

Saya akan jelasin langkah /cara merawat komputer agar komputer terhindar dari rusak  ,lebih awet.dan terhindar dari penyakit komputer seperti bad sector ,terkena virus,sistem operasi sering rusak,dll. komputer tidak boleh di gunakan begitu saja.harus di rawat dengan baik baik agar dapat bekerja lebih optimal.

Baca Juga : Software Bank Mini Sekolah

- Baca Juga -

Cara Cara Merawat Komputer Antara lain adalah:

  • Gunakan Program /Software Yang Diperlukan

    Jika komputer anda memakai bayak software akan membuat komputer anda lemot sekali karena ram yang di gunakan sangatlah banyak sebaiknya tutup program yang tidak di penting dalam pekerjaan

  • Menata Tempat Komputer

    Tempatkan komponen komputer cpu / monitor di tempat yang banyak udaranya dan pastikan  ada udara yang masuk ke cpu/monitor. Jika anda menaruh komputer ditempat yang tidak ada udaranya akan membuat komponen komputer akan kepanasan dan komponen akan cepat rusak.

  • Pastikan Sudah Ada Antivirus

    Anda harus Install antivirus di komputer anda .jika anda malas membeli software antivirus .ada banyak sekali software sofware antivirus yang gratis antara lain seperti avira,avg,avast,norton,panda .dll.dengan Install antivirus anda dapat mencegah virus virus masuk ke komputer.dan jika virus sudah menyebar di komputer akan menyebabkan menginstall ulang komputer.dan jika komputer sering di install ulang akan membuat harddisk akan cepat rusak.

  • Uninstall atau Hapus Software Yang tidak di butuhkan

    Dengan anda uninstall program program yang tidak di perlukan akan membuat ruang harddisk tidak terlalu banyak. Jika ruang harddisk hampir penuh itu akan memperlambat kerja komputer . Karena beban kerja komputer akan berat sehingga dapat menyebabkan harddisk cepat rusak.

  • Gunakan Stabilizer

    Jika memakai stabilizer ini bisa mengantisipasi dan menstabilkan naik turunnya tegangan listrik.

  • Defrag harddisk

    Tujuan komputer di  Defrag adalah mengurutkan  data data /file agar mudah di proses dan kerja komputer akan lebih ringan dan akan membuat harddisk tidak cepat rusakcara merawat komputer

  • Bersikan Recycle bin

    File yang dihapus sebenarnya  tidak langsung dihapus melainkan ada diRecycle bin, dengan itu akan bisa mengembalikan file yang telah dihapus. Sebaiknya jika file itu tidak penting hapus saja dengan cara masuk ke Recycle bin lalu pilih file yang akan dihapus. Selanjutnya tekan del/klik kiri pilih delete.

  • Bersihkan motherboard & periferal

    Membersikan motherboard & periferal ini tidak di lakukan sering sering melainkan setidaknya enam bulan sekali .bersikan motherboard & periferal dari debu debu.itu akan mebuat umur komputer anda akan lebih panjang\

Demikian penjelasan /cara cara merawat komputer yang baik dan benar.dan di jamin dengan melakukan langkah langkah di atas komputer anda tidak akan cepat rusak dan kerja komputer akan lebih cepat.

ADD YOUR COMMENT