Home / Android / 3 Cara Edit Foto Transparant, Efek Serpihan dan Background di PicsayPro

3 Cara Edit Foto Transparant, Efek Serpihan dan Background di PicsayPro

3 Cara Edit Foto di Picsay Pro – Pada artikel kali ini saya akan membagikan 3 tutorial edit foto menggunakan aplikasi Android yang bernama Picsay Pro. Aplikasi ini sudah di download oleh juta’an pengguna dari PlayStore. Akan tetapi untuk Picsay Pro ini merupakan aplikasi yang berbayar, apakah anda benar-benar mau menggunakannya dari PlayStore ?

Jika tidak kamu tenang saja, karena Kios Aplikasi kali ini juga menyediakan tempat download untuk Picsay Pro Mod Apk yang tentunya sudah premium, dan kamu juga bisa mendapatkannya 100% Gratis 🙂 . Jika anda ingin mendownloadnya silahkan KLIK DISINI untuk mengunduhnya. Bila anda ingin download di PlayStore silahkan kunjungi DISINI.

Baca Juga : Download Aplikasi Picsay Pro v1.8.0.5 Untuk Edit Foto 3D

 

3 Cara Edit Foto Picsay

3 Cara Edit Foto Transparant, Efek Serpihan dan Background di Picsay

Di artikel ini Kios Aplikasi membuatkan tutorial 3 cara edit foto transparant, efek serpihan dan mengganti background pada aplikasi Picsay Pro. Saya ingin membagikan tutorial ini gratis kepada anda, yuk simak tutorial dibawah ini, semoga bermanfaat 😀 .

1. Cara Edit Foto Transparant di Picsay Pro

Di tutorial tutorial edit foto transparant ini sudah pastinya akan membuat suatu foto yang backgroundnya akan menjadi transparant alias hilang. Sehingga tinggal foto orang / subjeknya saja, dan pastinya akan sesuai yang di inginkan oleh si pengedit foto. Berikut ini tutorialnya :

  • Buka aplikasi Picsay Pro kemudian masukkan foto / gambar yang akan di buat transparan, kemudian pilih adjust – paint mask / selection.
    Cara Edit Foto Transparant di Picsay Pro Jika belum mempunyai aplikasi Picsay Pro silahkan download DISINI.
  • Kemudian pilih icon Tiga titik diatas dan pilih fitur Invert Selection, penjelasannya lihat gambar dibawah ini :
    Cara Edit Foto Transparant di Picsay Pro
  • Setelah itu pilih tool penghapus pada bagian atas dan mulailah menghapus bagian warna yang menghalangi objek tersebut. Pada tahap ini kamu akan diuji kesabaran dan ketilitian yang benar-benar teliti untuk menghasilkan efek yang bagus.
    Cara Edit Foto Transparant di Picsay Pro
  • Setelah selesai menghapusnya, kita lanjut Klik Effect -> Make Transparent, Cek gambar dibawah ini.
    Cara Edit Foto Transparant di Picsay Pro
  • Setelah itu kita Lanjut Klik Next dan kita Simpan Gambar tersebut dengan cara Klik Export -> Save Picture to Album.
    Cara Edit Foto Transparant di Picsay ProDengan tutorial tersebut maka jadilah foto dengan background transparant, sangat mudah bukan? Silahkan berkreasi 😀 .

2. Cara Edit Foto Efek Serpihan di Picsay Pro

Pada tutorial ke 2 dari 3 Cara edit foto menggunakan Picsay Pro ini tidak kalah kerennya dengan yang lain. Efek serpihan pada foto ini salah satu efek terkeren yang bisa kamu coba untuk edit 🙂 . Yuk simak tutorial cara edit foto serpihan di aplikasi picsay pro ini :

- Baca Juga -

Bahan Mentahan Download DISINI

  • Buka Aplikasi Picsay Pro
  • Buat blank canvas, dengan cara Klik Menu -> new blank -> pilih warna putih dan ukuran nya pilih sendiri dan tergantung selera kamu, lihat gambar dibawah ini untuk lebih detailnya :
    Membuat blank canvas di picsay pro
  • Setelah itu ada beberapa opsi untuk memilih effect dan ambil gambar yang akan kamu edit, carilah foto yang akan kamu di edit di galeri supaya foto tersebut makin keren dan cantik dilihat.
  • Jika kamu sudah memilih foto dari galeri silahkan lanjutkan dengan cara klik Effect yang ada di atas, kemudian pilih Effect Grayscale, cek gambar dibawah ini untuk lebih detailnya :
    Memberi Effect Grayscale
  • Selanjutnya yaitu Klik Effect kemudian Paint, kamu kasih warna putih dibagian belakang foto untuk backgroundnya, dan untuk kuasnya silahkan tentukan sesuai selera kamu sendiri. Cek gambar dibawah :
    Membuat background putih di picsay pro
  • Langkah selanjutnya yaitu tinggal kita tambahkan gambar serpihan dengan cara Klik Effect dan Insert Picture. Cari gambar serpihan dengan format .png yang sudah disiapkan tadi diatas. Kemudian letakkan di bagian belakang foto, jika sudah tinggal klik Done. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih detailnya.
    Member gambar serpihan .png ke foto
  • Lakukan hal yang sama dengan gambar serpihan yang berbeda-beda, dan untuk posisi meletakan gambar dan ukuran gambarnya sendiri tergantung selera kamu.
  • Untuk gambar serpihannya yang terakhir yaitu gambar dengan format jpg, kamu pilih menu titik tiga diatas dan lanjut pilih multiply. Cek gambar dibawah ini:
    Memberikan gambar serpihan di Picsay Pro
  • Untuk step terakhir kamu bisa kasih warna supaya lebih keren dan menarik. Caranya seperti memasukkan gambar serpihan tadi, yaitu dengan cara Klik Effect dan Insert Picture kemudian cari gambar berwarna yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah itu kamu bisa atur sendiri dimana kamu akan memberi warna pada gambar tersebut, kemudian Pilih Cut Out dan Klik Add lalu Done. Cek gambar dibawah ini lebih detailnya :
    Memasukkan warna background picsay pro
  • Finish, kamu tinggal simpan fotonya dengan cara Klik Export dan Save Picture to album.
    Selamat Mencoba 🙂

3. Cara Mengganti Background Foto di Picsay Pro

Pada tutorial yang terakhir ini saya akan memberikan kamu tutorial cara mengganti background foto menggunakan Aplikasi Picsay Pro. Cara ini tidak kalah menariknya juga dari tutorial yang lainnya, karena bisa mengubah foto kamu lebih menarik dan semakin keren, dan tentunya bisa membuat orang-orang yang melihat fotomu lebih suka dengan kamu 😀 . Yuk kita kembali ke TKP :

Bahan Mentahan Download DISINI

  • Buka Aplikasi Picsay Pro yang sudah di install di android.
  • Selanjutnya Klik Effect -> Insert Picture dan cari foto yang akan diedit backgroundnya. Lihat gambar dibawah ini :
    Cara mengganti background foto di picsay pro
  • Tempelkan foto pada background tersebut lalu kamu atur sendiri letaknya sesuai selera kamu. Jika sudah selesai kamu hapus Background foto dengan memakai tool penghapus.
  • Jika sudah selesai dan berhasil klik Done, dan untuk menyimpan hasil editan tersebut klik  Export -> Save Picture to Album. Selesai 🙂

Bagaimana sobat ?
Ternyata sangat mudah kan edit foto-fotonya ?

Sekian dari artikel 3 Cara Edit Foto Transparant, Efek Serpihan dan Background di PicsayPro, kedepannya nanti saya akan membahas tutorialnya lagi lebih mendalam.
Jangan lupa share dan komentar jika masih ada yang bingung dan ingin dipertanyakan 🙂

Good Luck 🙂

About kiosapli

Menyediakan Berbagai Macam Software, Aplikasi & Program Komputer Terbaik Berkualitas

Trending Topik

Fitur Aplikasi Android ProTokoOne Untuk Kasir Toko Gratis

Fitur Aplikasi Android ProTokoOne – Pada artikel ini Kios Aplikasi akan membahas mengenai fitur yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *